RSS

BERILAH KEPUASAAN UNTUK MENDATANGKAN KEUNTUNGAN

15 Nov

capella dinamik nusantara pekanbaru.jpg
Hari minggu yang kemarin saya membawa motor saya ke BERES AHASS Capella Dinamik Nusantara, jln Soekarno Hatta, Pekanbaru. Angka adometer saya menunjukkan 41300 an sekian, memang sudah waktunya untuk di service. Oia sebelumnya, ini kesan lain saat saya menservice motor minggu kemarin dengan kata lain ini lanjutan artikel ini dan ini …hehe..

Saya berangkat pagi-pagi agar mendapatkan nomor urut pertama atau paling tidak nomor urut yang bisa mekaniknya langsung bekerja. Saya berangkat jam 6.30an karena ada urusan djlu. Di AHASSnya saya nyampe jam 7.30. Yah walaupun bukanya jam 8 an tpi biasanya orang sudah rame ngantri maklum awal bulan dan hari libur.Dan alhamdulillah saya yang pertama datang kemudian disusul beberapa orang lagi sehingga sebelum dibuka sudah ada yang mengantri sekitar 10an orang.
motor yang menunggu.jpg
Akhirnya si pembuka gerbang datang..hehe aetelah dibuka kami mulai menyerbu tempat pendaftaran, saya mendaftar nomor urut 3, gak papa yang penting langsung dikerjakan mekaniknya.

Selama menunggu saya mengakses internet dengan layanan FREE WIFI di bengkel AHASS tersebut, dengan meminta passwordnya. Hal ini baru saya ketahui belum lama ini, padahal dari dulu saya sudah service disitu. Ketika itu saya jalan-jalan kedepan Capella tersebut, dan melihat2 spanduk-spanduk promosi, nah spanduk promosi Free WIFI tersebut sudah tertimpa dengan spanduk baru. Kayaknya duli saya kurang “ngeh” sehingga tidak terbaca.
keadaan bengkel.jpg
Wah akses wifi tersebut kencang bro… Saya ketika itu sempetin brojolin artikel, dan download google chrome sampe 2x. Karena yang saya download pertama bukan seri yang terbaru.
suasana ruang tunggu1.jpg
Selain Free Wifi di AHASS ini juga ada minuman gratis berupa air mineral dan cappucino yang bisa dibuat langsung. Ruangan tunggunya pun ada 2. Yang pertama tempatnya dekat dengan mekanik yang mengerjakan motor sehingga kita bisa melihat dari kejauhan motor kita yang sedang dikerjakan.
suasana ruang tunggu.jpg
Dan juga ruangan ini dilengkapi TV dan tempat charger. Ada juga Ruangan tunggu yang ber AC yang disekat kaca, dan tidak jauh juga dari tempat motor dikerjakan mekanik, juga dilengkapi dengan TV.

AHASS ini juga memberikan pelayanan cuci motor gratis setelah motor kita di service. Tapi kalo saya tidak pernah memanfaatkan layanan ini karena bagusan saya nyuci sendiri motor saya sehingga motor tersebut bisa jinak sama saya…. Emangnya motor kucing apa hehe…
tempat gantungan helm.jpg
Tempat meletakkan helmnya juga ada, dan bagi saya agak berbeda dengan bengkel lainnya.
mengintip ruang penjualan capella dinamik nusantara.jpg
Dari ruang tunggu ber AC kita bisa melihat ke showroom Capella karena ada pintu yang menuju kesana.

Kalau masalah pelayanan service motornya… Bagi saya saat ini cukup atau malah ke sangat memuaskan. Kenapa begitu…? Karena saya pernah mengalami permasalahan ganti oli dan oli saya pun langsung diganti dengan yang sama dan baru, juga ketika saya mendapatkan keluhan dengan motor saya, saya mendatangi bengkel, keluhan saya diselesaikan dan BERES AHASS Capella Dinamik Nusantara ini tidak meminta jasa service. Kerika itu masalah saya, klakson yang sering hidup mati, engkol motor calon bini saya yang kalo diengkol dia gak balik ke posisi semula, rantai yang kendor, dll yang mungkin saya gak ingat. Sebagai catatan bro… Motor saya beli second dan tidak ada buku servicenya lagi. Akan tetapi mereka menyimpan data motor saya berdasarkan STNK sehingga history service saya mereka miliki…
pengecekan  oleh kepala mekanik.jpg
Sebenarnya saya berharap semua BERES juga mempunyai fasilitas yang bisa membuat pelanggannya menjadi terpuaskan seperti bengkel tersebut, dan juga layanan service yang juga memuaskan. Karena kepuasan konsumen adalah keuntungan buat bengkel tersebut.

Konsumen merasa terpuaskan maka dia akan menceritakan dan merekomendasikan BERES tersebut ke kenalannya.. Mungkin seperti yang saya lakukan sih…

Artikel ini tidsk mempunyai tendensi apa-apa, apa lagi nyeles atau promosi. Artikel ini murni muncul karena kepuasan seorang konsumen… So… Enjoyed bro… (IF)

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada November 15, 2011 inci roda 2, Sharing Info

 

Tag: , , , , ,

4 responses to “BERILAH KEPUASAAN UNTUK MENDATANGKAN KEUNTUNGAN

  1. Taufik

    November 15, 2011 at 5:55 pm

    mantab ada wifinya

     
    • meitanteiamiterasu

      November 15, 2011 at 6:49 pm

      iya kang… sayang saya nya baru tahu kemarin ni…

      thanks banget dah dikunjungi blogger R2 numero uno…hehe

       
  2. Mas Wiro

    November 17, 2011 at 1:15 pm

    Wowwww…
    Siippp…

    Capella ini ketemu sama saya di Sirkuit Sepang
    saat nonton motoGP yang menewaskan Simoncelli
    Banyak orang kesana lohhh… 🙂

     
  3. Arnold

    November 27, 2015 at 11:25 pm

    Saya pemilik Motor Revo BM 4276 JJ yg service di ahass arengka 9465 pekanbaru pada hari Jumat, tgl 27 November 2015. Pelayanan kalian benar2 buruk !! Saya menyesal service di ahass arengka. Saya bawa motor revo servis disana sekitar pukul 9 pagi. Dan saya minta kalo sudah selesai servis agar saya dihubungi. Soalnya saya harus kerja jadi gak bisa nungguin. Petugas bengkel disana sampai minta no ho saya dan sudah dicantumkan dalam tanda terima servis (kertas warna putih). Tapi ternyata sampai jam 7 malam, saya gak ada dihubungi. Sudahlah saya tidak ada dihubungi perihal service motor saya. Terpaksa saya telpon ke C3 dan saya akhirnya harus tunggu sampai jam 9 malam hanya untuk jemput motor saya. Harga yg kalian buat juga mahal tapi pelayanan kalian abal2. Masakan jasa service motor revo saya dibuat ‘jasa paket lengkap SUPRA X 125 ?? Jasanya 52rb ?? Memangnya moyor saya supra x 125? Butakah kalian? Nah Lain lagi biaya jasa pasang kanpas rem belakang tambah lagi 20rb. Itupun setelah saya singgung promo paket bulan november 2015 paket ganti canvas rem, jasa pasang kanpas rem barulah dirubah jadi 15rb (katanya cuman diskon jasa 25% doang). Lha katanya Paket lengkap 52rb, kok ada lagi jasa pasang kanpas rem? Dibengkel lain saja kalo dibilang paket lengkap itu sdh termasuk jasa ganti rem. Gak jelas kalian. Promo bulan november kalian juga gak jelas. Dengan total Rp. 140.500,- yg harus saya bayar. Saya gak ikhlas. Makan deh tuh uang saya. Pelayanan kalian memang gak jelas buat saya. Memuakkan sekali pelayanan kalian !!! Salam satu hati (dari hati yg kesal).

     

Tinggalkan komentar

 
۞ RDBlog14 ۞

♢ My Personal Blog. Hidup itu anugerah, manfaatkan dengan baik. ♢

YUDIBATANG.COM

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita Horor Original

PotretBikers.com

All about Automotive, Gadgets, Traveling

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Rantaupos

I want to share to the world, what's on my mind

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.com | Blog Otomotif

Otomotif | Testride | Kuliner | Gadget | Motorcycle | Car

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles