RSS

Arsip Bulanan: Oktober 2011

MOTOR OPERASIONAL DARI MASA KE MASA

bajaj cs & yt.jpg
Sebenarnya motor operasional yang mau dibahas disini adalah motor operasional dari perusahaan tempat ane kerja hehe. Beberapa bulan yang lalu kami kedatangan unit motor operasional yang baru. Apa yah motornya… Wah rupanya motor negerinya om shah ruk khan bro…. Kakaknya motor operasional sebelumnya , Bajaj 135 bro.
bajaj 135 1.jpg
Wah setelah diamati dari dekat… Ganteng juga ya si bajaj 135 ini. Biasanya ane cuma lihat dan berpapasan di jalan bro. Motor ini ada beberapa unit bro.

Dulunya motor operasional kami adalah yamaha YT,
yt.jpg
kemudian ditambah dengan bajaj xcd 125,
bajaj xcd 125.jpg
dan sekarang nambah lagi si bajaj 135.
bajaj 135 2.jpg
Denger2 bajaj xcd 125 sudah diberhentikan produksinya.. Pantesen motornya ditambah dengan bajaj 135 bukan 125 lagi.. Berdasarkan artikel yang pernah saya baca ntah di TMC , Indobikermags , juragan rondo , iwb , atau mbah edo . Penunjang Market share si bajaj salah satunya si 135 ini. Jadi perusahaan tempat ane kerja turut andil dong terhadap market share si bajaj. Yah walaupun tidak terlalu signifikan. Bajaj 135 belum banyak jumlahnya di perusahaan tempat ane kerja tapi yang 125.. Sudah lumayan banyak sih..
bajaj xcd 125 1.jpg
Berdasarkan hasil investigasi kepemakai si bajaj ini, mereka cukup puas terhadap motor bajaj ini… Irit dan juga ganteng katanya.,, yah bisa buat nampang dikit.. Terutama yang 135 terlihat lebih baik tampangnya dari 125. Tetapi mereka lebih menyukai yamaha YT dalam hal tarikan. Lah iya lah…. YT motor 2 tak ini si bajaj motor 4 tak. Tapi kalo soal tampang apalagi pas nempluk dari ke 3 motor ini.. Terlihat bahwa bajaj 135 membuat sang pemakai tambah ganteng. Yang awalnya mngkin nilainya 6 jadi 8 deh…hehe

Yah mungkin ini review yang dangkal dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat.(IF)

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 31, 2011 in roda 2, Sharing Info

 

Tag: , , ,

KHASIAT JUS MELON

jus melon.jpg
Sekitar 95% daging buah melon mengandung air sehingga bisa memberi rasa dingin dan efek yang menyejukkan. Karena mempunyai sifat menyegarkan, melon dapat meredakan rasa panas dalam perut. Melon banyak mengandung vitamin A, B, C, serta protein, kalsium, dan fosfor. Kandungan mineral pada melon mampu menghilangkan keasaman tubuh dan mempunyai sifat menyembuhkan sembelit. Keasaman tubuh perlu dihilangkan karena akan mengganggu pencernaan, khususnya lambung.

Kandungan nutrisi melon adalah 15mg kalsium, 25mg fosofr, 0, mg zat besi, 34 mg vitamin C, 640 I.U vitamin A, dan 0,03 vitamin B1. Melon mengandung antikoagulan yang disebut dengan adenosine sehingga mampu menghentikan penggumpalan keping sel darah. Penggumpalan keping darah ini dapat memicu timbulnya stroke atau sakit jantung. Sementara itu, kandungan karotenoid melon yang tinggi dapat mencegah kanker dan menurunkan resiko serangan kanker paru, karena merupakan senyawa utama penyerang kanker.
melon.jpg
Manfaat melon bagi kesehatan :

1. Sebagai antikanker
2. Membantu sistem pembuangan
3. Menurunkan resiko penyakit jantung dan stroke
4. Mencegah penggumpalan darah

Jus melon mempunyai daya diuretik sangat baik sehingga bisa menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut. Jika dikombinasikan dengan jus lemon, jus melon bisa menumpas asam urat. Untuk dibuat jus, sebaiknya dipilih melon yang benar-benar matang. Jika belum masak, melon bisa disimpan dalam suhu ruangan selama beberapa hari. Disarankan minum jus melon sehari sekali secara rutin pada pagi hari, sambil tetap berkonsultasi dengan dokter.

Sumber : Bangun, A.P., Dr., MHA. 2004. Menangkal Penyakit Dengan Jus Buah Dan Sayuran. Jakarta. PT. AgroMedia Pustaka.

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 30, 2011 in gizi, Kesehatan, Sharing Info

 

Tag: , ,

LAUTAN

buku sajak.jpg
Daratan adalah rumah kita
Dan lautan adalah kebebasan
Langit telah bersatu dengan samudra
Dalam jiwa dan dalam warna

Ke seegenap arah
Berlaksa-laksa hasta
Di atas dan di bawah
Membentang warna biru muda.
Tanpa angin
Mentari terpancang
Bagai kancing dan tembaga

Tiga buah awan yang kecil dan jauh
Berlayar di langit dan di air
Bersama dua kapal layar
Bagai sepasang burung camar
Dari arah yang berbeda.
Sedang lautan memandang saja.
Lautan memandang saja.

Dihadapan wajah lautan
Nampak diriku yang pendusta
Di sini semua harus telanjang
Bagai ikan dilautan
Dan burung diudara.
Tak usah bersuara!
Janganlah Bersuara!
Suara dan kata terasa dena.

Daratan adalah rumah kita,
Dan lautan adalah rahasia.

Sumber : Rendra. 1975. Sajak-Sajak Sepatu Tua. Pustaka Jaya. Jakarta

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 29, 2011 in Sajak, Sharing Info

 

Tag: ,

KHASIAT JUS JERUK

jus jeruk.jpg
Jeruk termasuk buah favorit diseluruh dunia. Kandungan air dari buah yang rasanya asam dan manis ini cukup banyak. Selain dikonsumsi utuh, jeruk juga banyak dikonsumsi dalam bentuk jus. Namun, kandungan nutrisi jeruk akan lebih besar jika dikonsumsi dalam bentuk jus.

Jeruk bukan hanya mengatur susunan kimia tubuh, tetapi juga penting dalam menjaga dengan vitamin C, B, serta mengan dung fosfor, besi dan kalsium. Jeruk kaya biohavonoid, yakni persenyawaan beberapa zat yang memberikan efek kesehatan, merawat pembuluh darah, dan memperpanjang usia. Bioflavonoid juga berguna membantu mengatur lemak tubuh agar berfungsi dengan baik sehingga dapat membakar timbunan lemak secara kimiawi.
jeruk.jpg
Satu cangkir jus jeruk jingga mengandung 42mg fosfor, 47 mg kalsium, 0,05 mg zat besi, 2 mg sodium, 400 mg potassium, 500 I.U vitamin A, 124 mg vitamin C, dan sejumlah vitamin B-kompleks. Jeruk berfungsi merangsang nafsu makan, membersihkan darah, dan menghilangkan kembung. Selaput putih yang mengelilingi jeruk merupakan sumber kalsium yang cukup baik. Asam sitric yang terkandung dalam jeruk kadang-kadang menyebabkan rasa asam karena membentuk sifat alkali atau asam. Setelah bermetabolisme didalam jaringan, sisa alkali atau sifat asamnya akan ditinggalkan sehingga daya tahan tubuh bisa diperbaiki.

Manfaat jeruk bagi kesehatan :

1. Antikanker
2. Menyembuhkan sariawan
3. Menurunkan kolesterol
4. Menghilangkan batu empedu
5. Pemperbaiki pencernaan
6. Meningkatkan nafsu makan
7. Menyembuhkan infeksi karena bakteri
8. Mencegah radang amandel

Untuk yang sering masuk angin atau sembelit, satu gelas jus jeruk pada malam dan pagi hari dapat membantu mengurangi penyakitnya. Perlakuan ini juga bermanfaat bagi penderita asma dan penyakit paru. Jus jeruk membuat mikroba jahat tidak betah mendiami saluran usus. Hal ini dapat memperbaiki pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Jus jeruk juga dapat menghilangkan rasa mual dan muntah-muntah pada wanita hamil. Selain itu, jus jeruk juga mampu membersihkan pembusukan makanan pada lambung dan membersihkan saluran lambung dan usus sehingga meningkatkan tenaga pencernaan di kedua organ pencernaan tersebut.

Jus jeruk mempunyai kandungan vitamin C dan kalsium yang tinggi sehingga sering digunakan oleh para pelaut untuk melawan (Scurvy) selama pelayaran. Satu gelas jus jeruk setiap hari dapat mencegah sariawan. Sementara itu, jeru lemon yang dibuat jus dapat berfungsi sebagai antioksidan karena kandungan vitamin C-nya cukup tinggi. Selain itu, kandungan pektin yang terdapat dalam daging buahnya dapat menurunkan kolesterol darah. Kandungan limonene tertinggi yang terdapat pada bagian spon putih dari daging lemon dapat digunakan untuk menghilangkan batu empedu dan dipercaya sebagai agen anti kanker.
Jus jeruk juga mampu memecah lemak sehingga baik untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Disarankan untuk minum satu atau dua gelas jus jeruk pagi dan malam hari secara rutin untuk meningkatkan daya tahan dan menambah kesehatan tubuh.

Bagun, A.P., Dr., MHA. 2004. Menangkal Penyakit Dengan Jus Buah Dan Sayuran. Jakarta. PT. AgroMedia Pustaka.

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 28, 2011 in gizi, Kesehatan, Sharing Info

 

Tag: , ,

MANCURIA

271020112507.jpg
Di padang-padang yang luas
kuda-kuda liar berpacu.
Rindu dan tuju selalu berpacu.

Di rumput-rumput yang tinggi
angin menggosokkan punggungnya yang gatal.
Di padang yang luas aku ditantang.

Hujan turun diatas padang.
Wahai, badai dan hujan di atas padang!

Dan di cakrawala, di dalam hujan,
kulihat diriku yang dulu hilang.

Sumber: Rendra. 1975. Sajak-sajak sepatu tua. Pustaka Jaya. Jakarta.

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 27, 2011 in Sajak, Sharing Info

 

Tag: ,

KHASIAT JUS AVOCAD

avocad juice.jpg
Avocad termasuk buah yang istemewa karena mengandung lemak 20-30 kali lebih banyak dengan buah-buahan lainnya. Kandungan lemak ini dapat memberikan energi yang cukup tinggi saat dikonsumsi. Jenis lemak yang dikandung avokad termasuk lemak tak jenuh, sehingga mudah dicerna dan berguna bagi tubuh. Kandungan lemak ini memberikan energi yang cukup tinggi dan rasa gurih, lezat, serta rasa tidak pahit.
avocado.jpg
Kandungan nutrisi dalam satu buah avocad adalah 95 mg fosfor, 23 mg kalsium, 1,4 mg zat besi, 9 mg sodium, 1,368 mg potassium, 660 I.U vitamin A, 8,6 mg Niacin, dan 82 mg vitamin C. Avocad kaya akan mineral yang semuanya berguna untuk mengatur fungsi tubuh dan menstimulasi pertumbuhannya. Zat besi dan tembaga yang terkandung di dalamnya membantu proses regenerasi darah merah dan mencegah anemia.

Manfaat avocad bagi kesehatan :

1. Menurunkan kolesterol darah
2. Melembabkan Kulit
3. Membantu regenerasi darah merah
4. Mencegah anemia
5. Mencegah sembelit
6. Mencegah malnutrisi

Avocad juga sebagai sumber vitamin E dan beberapa jenis vitamin B. Karena kandungan lemaknya, selain baik dikonsumsi dalam bentuk jus, avocad juga sangat baik untuk perawatan wajah dan kulit. Mengolesi wajah dengan avocad akan membuat kulit yang kering menjadi sedikit berminyak dan lembab, sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.
Kandungan serat avocad secara simultan membantu proses pencernaan. Avocad dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi karena mengandung karbohidrat dan lemak tak jenuh. Dianjurkan untuk mengkonsumsi jus avocad setengah buah ukuran sedang pagi hari sebelum makan.

Bagun, A.P., Dr., MHA. 2004. Menangkal Penyakit Dengan Jus Buah Dan Sayuran. Jakarta. PT. AgroMedia Pustaka.

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 26, 2011 in gizi, Kesehatan, Sharing Info

 

Tag: , ,

KHASIAT JUS JAMBU BIJI

jus jambu biji.jpg
Jambu biji banyak mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, jambu biji juga mengandung vitamin B, A, Kalsium, Fosfor, Besi, Dan Pektin. Kandungan serat yang cukup tinggi dalam jambu biji cukup baik untuk memperlancar pencernaan. Pencernaan yang lancar akan membawa kotoran yang tidak terserap usus sehingga tidak akan muncul deposit kotoran yang mengakibatkan keadaan tidak sehat didalam saluran pencernaan.
jambu bijii.jpg
Meskipun bisa dikonsumsi langsung, tetapi kandungan nutrisi paling tinggi diperoleh jika jambu bii dibuat jus atau sari buah. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam jambu biji adalah 14 mg kalsium, 28 mg fosfor, 1,10 mg zat besi, 4 mg vitamin B1, 87 mg vitamin C, dan 12,2 mg karbohidrat. Seperti apel, kandungan vitamin C dan pektin pada jambu biji cukup tinggi. Kandungan vitamin C jambu biji lebih tinggi dari pada buah-buahan lainnya.

Bangsa Choco Indian di Panama sudah lama menggunakan jus jambu biji matang untuk obat pilek, sukar bernafas atau asma, dan radang tenggorokan. Sementara itu, dikalangan suku Negritos si Filiphina, jambu biji digunakan sebagai tonikum untuk memperkuat jantung.

Manfaat jambu biji untuk kesehatan :
1. Memperlancar pencernaan
2. Membantu penyembuhan infeksi
3. Menurunkan kolesterol
4. Antioksidan
5. Membersihkan darah
jambu biji.jpg
Kandungan serat yang cukup tinggi pada jambu biji cukup baik untuk memperlancar pencernaan. Sementara itu, manfaat pektin dalam jambu biji adalah untuk menurunkan kolesterol karena pektin mampu mengikat kolesterol dan asam empedu dalam usus serta membantu mengeluarkannya. Jus jambu biji membantu menurunkan rasa panas dan menghilangkan sembelit dan haus. Minum jus jambu biji segelas seharisecara rutin pada malam hari membuat pencernaan sehat dan tubuh segar

Bagun, A.P., Dr., MHA. 2004. Menangkal Penyakit Dengan Jus Buah Dan Sayuran. Jakarta. PT. AgroMedia Pustaka.

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 25, 2011 in gizi, Kesehatan, Sharing Info

 

Tag: ,

 
۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

yudibatang.com/

Berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor original

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about automotive, photography, gadgets, culinary, & Travel

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Berjalan Dari Satu Takdir Menuju Takdir Yang Lain

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.com

Otomotif | Testride | Kuliner | Gadget | Motorcycle | Car

RiderTua

Old Rider Who Like About Motorcycles