RSS

AKINYA CEPAT SOAK…? ATAU PEMAKAIAN ARUS YANG BERLEBIH…?

30 Jun

image

Lagi lagi aki cs1 ane bikin pusing Sabtu kemarin, 29 Juni 2013 saya kembali membawa motor saya ke beres AHASS soekarno hatta. Saya menuju meja respsionisnya dan menyampaikan permasalahan motor saya. Dimana aki yang baru dibeli 3 minggu (Aki diganti karena motor gak mau di starter) yang lalu sekarang, tuh motor kembali gak mau di starter. Keluhan saya diterima oleh kepala mekaniknya kemudian aki saya dikeluarkan untuk di charger

Saya terpaksa harus menunggu selama 5 jam… Huft terpaksa deh telat makan siang..
Setelah jam 2 saya tanyain kembali untuk kesekian kali ke kepala mekanik.. “Akinya sudah selesai dicharger bg….?” “ya sudah saya minta anggota saya untuk mengambil diatas…”  ooo rupanya tuh aki dicharger diatas. Setelah beberapa saat saya di panggil oleh kepala mekaniknya dan dibawa ke CS1 ane.

image

Dijelaskanlah.. Bahwasanya akinya sudah dicharger tadi nih mau distarter… Tapi sekarang gak mau lagi… Akinya ini mudah ngedrop karena indikator rem depan yang hidup ketika kita ngerem, di lampu belakang itu hidup terus. D

image

ia mati lagi ketika kita menekan rem kembali….
Saya tanyain lah… Itu sepertinya sudah lama bang… Tapi kok sekarang sering ngedropnya…?

image

Kemudian dia tes dengan alat tes untuk melihat tengangan tuh aki sambil ngidupin cs1 ane. Tuh aki kembali tercharger.. Nih akinya baik baik aja.. Mau dicharger…
Huft.. Saya jadi berfikir kembali… Apakah karena sudah jarang dipakai nih aki cepat ngedrop karena tidak tercharger. Dimana saya cuma memakai tuh motor lebih kurang jaraknya 4 km pulang blik satu hari. 2 km pertama motor saya taruh di parkiran eka hospital dari jam 5 pagi, sampai jam 7 malam. 2 km sisanya buat pulang.. Dan itu terjadi selama 5 hari dalam seminggu. Sabtu minggu motor jarang saya pakai. Banyakan makai motor istri yang spacy. Apakah karena hal tersebut ya…?
Dan juga saya pernah mengganti bohlam depan dengan bohlam halogen merk aspira 20 w 2 buah untuk membuat lampu lebih terang.. Dan yaa… Peraturan yang membuat tuh lampu harus hidup terus disiang hari… Memang aki yang saya pakai baru 6 bulan sebelumnya langsung soak kata montirnya dan diganti ma aki yang baru dipakai 3 minggu dah soak ini, akinya itu dipakai buat ngidupin lampu disiang hari dikarenakan peraturan pemerintah.. Huft…

Jadi guys… Ada yang tau apa sebenarnya permasalahan tuh aki motor saya…?

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 30, 2013 in roda 2, Sharing Info

 

Tag: , ,

4 responses to “AKINYA CEPAT SOAK…? ATAU PEMAKAIAN ARUS YANG BERLEBIH…?

  1. Erit07

    Juli 1, 2013 at 1:11 pm

    Pertamaxxxxxxx….

     
  2. vixy182

    Juli 3, 2013 at 8:55 am

    mungkin ada arus kecil yg msih tersambung trus tuh bro…walaupun kunci motor dalam posisi off…. shingga power aki jdi drop…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: