RSS
Obrolan

AKHIRNYA FIRMWARE 6.2.A.1.100 UNTUK XPERIA GO ANE

29 Jun

image

Dua minggu ini saya dibuat sedikit frustasi gara gara hp saya. Ketika si xperia go di colokkan ke laptop dan terbaca sama sony pc companion… Beberapa saat setelah itu muncul notifikasi disudut kanan bawah. Bahwasanya ada update firmware baru buat nih go.. Masak iya sih.. Soalnya baru saja saya update beberapa bulan ini ke JB…

Setelah saya cek eh rupanya iya.
Ane coba searching ma om google, ada gak file ftf nya biar bisa upgrade lewat flashtool… Ada 2 versi dan ane dapat ntuh link dari xda forum. Nih linknya :
failem.lv ini versi eropa agaknya.. Dan ada lagi
files.fm kalau ini versi malaysia..
Dan kedua duanya server tempat penyimpanan filenya sama..

image

Saya coba download dengan menggunakan xl paket 25rb 5 gb..
Sering kali gagal karena koneksi yang tidak stabil ditempat saya.

Tidak putus asa saya coba upgrade lewat pc companion.. Setelah selesai downloadnya dan cukup lama rupanya ketika installasi tidak bisa. Ini dikarenakan Xperia go saya sudah unlock bootloader… Apes deh…

Trus saya coba otak atik hp xperia go saya.. Rupanya di update center

image

Ada pilihan untuk update sistem. Trus saya pilih deh

image

Nah saya refres.. Ada pilihan update ke firmware 6.2.A.1.100 dengan ukuran file cuma 92 an mb. Wah kecil bro. Kalau yang file ftf nya 603 mb. Saya coba deh.. Eh rupanya sama juga.. Terkendala xperoa saya yang sudah unlock bootloader… Wah sial lagi deh…

Tidak putus asa saya coba coba mencari. Lewat om go saya nemukan web xperiafirmware. Nah disana ada juga firmware untuk go. Trus saya pilih. Tuh link download
Alhamdulillah bukan ke link link yang diatas. Tapi ke tempat penyimpanan google drive. Nih link DOWNLOADNYA

image

Dan itu link topcer banget gak masalah koneksi gak stabil. Malahan saya masih pake paket xl punya bini.. Tuh kecepatan download rata rata 200kb-300kb. Jadinya gak nyampe 1 jam an selesai… Kalau link lama kecepatan gak jauh beda tapi sering putus…

So guys… Kalau mau download firmware 6.2.a.1.100 buat xperia go.. Coba link yang terakhir yang berasal dari google drive Semoga membantu

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 29, 2013 in Sharing Info, XPERIA

 

Tag: , , ,

14 responses to “AKHIRNYA FIRMWARE 6.2.A.1.100 UNTUK XPERIA GO ANE

  1. Ajie

    Juli 7, 2013 at 11:03 pm

    gan setelah download trus cara updatenya bagaimana? ini cara offline ya..maklum user. thanks

     
    • meitanteiamiterasu

      Juli 8, 2013 at 1:26 am

      pake flashtool gan… download dulu flashtool gan… coba aja cari di google

       
      • meitanteiamiterasu

        Juli 8, 2013 at 1:52 am

        oia gan flashtoolnya yang androxyde ya… setelah install flashtool ke pc.. setelah agan buka tuh programmnya klik logo flash(petir) di sudut kiri atas trus pilih flash mode. sebelum itu file firmawarenya agan taruh di folder firmware ketika agan menginstall flashtool… atau agan cari manual file firmwarenya yang agan taruh di komputer agan dengan mengklik sebelah kanan pada kolom yang menunjukkan directory(c:flashtool/firmware) flashtool tersebut, pilih folder.tempat agan meletakkan flashtoolnya. nah setelah agan pilih tu file .ftf, tungggu sampai ada keterangan di layar monitor untuk mengkoneksikan hh agan. nah setelah muncul. matikan hh agan trus sambungkan usb kabel ke hh agan tapi.jangan sambungkan ke komputer dulu. Tekan dan tahan volume down sambil usb kabe agan colokin ke komputer… baru tunggu prosesnya…
        oia sebelumnya agan harus sudah mencentang atau mengaktifkan usb debugger dan boleh menginstall aplikasi pada sumber lain di hh agan. usb debugger aktifkan di setting-developer option centang deh usb debugging, nah untuk mwmbolehkan install dari sumber lain pilih setting-security trus centang deh unknown sources… (hh ane english mode bahasanya, jadi kalau hh agan bahasa indonesia, sunda atau jawa… cocokin aja ya)

        oce gan… moga berhasil

         
  2. stupidphone

    Juli 12, 2013 at 4:54 pm

    manfaat update firmware ini apa y gan?
    awam ni ane

     
    • meitanteiamiterasu

      Juli 12, 2013 at 5:21 pm

      biasanya update firmware itu memperbaiki osnya gan… perbaikan bugs dll… kalau buat firmware xgo yang terbaru ini.. xgo ane gak nge lag seperti pake firmware jb yang lama

       
  3. risna sobandi

    September 13, 2013 at 7:18 pm

    gan bisa minta firmware 6.2.A.1.100 nya ga..??
    soalnya udah g bisa didownload lagi..
    thanks

     
    • meitanteiamiterasu

      September 19, 2013 at 9:15 am

      sepertinya masih bisa deh gan… itu karena ip sudah banyak yang download makanya perlu waktu tenggang buat download kembali

       
  4. jaswandi

    Oktober 28, 2013 at 9:34 pm

    agan tau gak,,gmana cara supaya touchsreen xperia go merespon, soalnya hp sony xperia go saya touchscreen nya kurang merespon.

     
    • meitanteiamiterasu

      Oktober 28, 2013 at 9:45 pm

      wah gan….sepertinya punya agan rusak tuh… cepat klaim garansinya gan… banyak pemilik XGO yang seperti agan… ntar di klaim… dan banyak.yang di.ganti ke xperia.L….
      cepat gan…

       
  5. SFD

    Januari 12, 2014 at 5:54 pm

    gan tolongin dong …. hp xgo nda bisa masukin pasword.. gimana cara bukanya….

     
    • meitanteiamiterasu

      April 8, 2014 at 10:39 am

      Wah gak tau gan…. Password yang mananya ya…??? Pasword google…???

       
  6. ctr

    Juni 4, 2014 at 8:56 pm

    gan…gk bisa di download lagi…
    bisa minta firmwarenya 6.2.A.1.100..

     
    • RantauPos

      Juni 4, 2014 at 9:01 pm

      bisa sih gan… tapi gimana cara ngasihnya…?? ane blum upload kemanapun… oia… ane buat blog baru makanya coment gak pakai account wordpress..

       
  7. edi

    Desember 24, 2015 at 12:55 pm

    cara relockbootloader xgo bgmn gan, soalnya xgo ane pake os kitkat. ane mau balikin ke versi aslinya. cara nya gmn gan ??

     

Tinggalkan Balasan

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

