RSS

SEKARANG MEKANIK YANG MELAKUKAN TEST RIDE MOTOR YANG SELESAI DI SERVICE, MENGGUNAKAN HELM

21 Jul

Pagi tadi waktunya si CS1 melakukan service. Odometer pada motor tersebut sudah menunjukkan 52500 an. Seperti biasa saya berangkat pukul 07.30 WIB. Yah biar nantinya dapat urutan pertama untuk diservice.

Sesampai disana, rupanya bengkel baru saja mau dibuka, pas banget pikir saya. Langsung saya masuin motor tersebut ke dalam. Dan saya mendaftarkan motor saya ke front desk. Disana saya ditanyakan keluhan terhadap si CS1. Saya menyampaikan kalau indikator bensinnya sedang bermasalah.. Sering mati…

Selepas itu, saya berjalan ke dinding informasi di bengkel tersebut. Saya melihat di bagian atas ada informasi yang di “bungkus” didalam pigura besar. Informasinya menyampaikan kalau sekarang bengkel ketika melakukan test ride setelah motor selesai diservice, mekanik yang melakukan test ride nya menggunakan helm.

Wuih… Itu suatu kemajuan yang berarti buat CSC arengka… Walaupun terkesan sepele.. Namun banyak juga yang menyoroti hal tersebut. Termasuk para blogger di tanah air. Safety First bro…

Sudah hampir satu jam saya menunggu motor saya siap di service. Ketika menunggu tersebut, montir yang melakukan test mendatangi saya, dan mengajak saya keruangan service untuk melihat motor saya. Disana mekanik menyampaikan bahwa keluhan akan sering matinya indikator bensin tersebut dikarenakan sensor di pelampung pada bensin tersebut sudah rusak. Kemudian kami mencek ke petugas spare part. Untuk memastikan apakah ada barang tersebut. Alhamdulillah barang tersebut ada dengan harga 70rb. Oke saya meng iyakan untuk mengganti dengan yang baru.

Ketika selesai service. Dan dilakukan pengecekan akhir oleh kepala mekanik. Dan kepala mekaniknya langsung melakukan test ride. Dan betul saja… Ketika test ride, mekanik tersebut memakai helm.. Jadi informasi yang saya baca tadi bukan sekedar isapan jempol belaka… Wuih… Mantap… Safety first bro…

Oke mungkin itu yang dapat saya sampaikan dalam artikel saya. Semoga berkenan… Cayooo

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 21, 2012 in Sharing Info

 

2 responses to “SEKARANG MEKANIK YANG MELAKUKAN TEST RIDE MOTOR YANG SELESAI DI SERVICE, MENGGUNAKAN HELM

  1. ardiantoyugo

    Juli 21, 2012 at 11:40 pm

    mantap… safety first…

     
  2. vixy182

    September 8, 2012 at 10:51 am

    seharusnya seperti ini dealer…memberi conth…di tempat ane msih gak pke helm…nge test nya ke jaln raya lagi🙂

     

Tinggalkan Balasan

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

