RSS

AKHIRNYA SPROCKET CS1 KU DIGANTI JUGA

28 Des

Hari minggu, tanggal 25 Desember 2011 kemarin akhirnya saya mengganti sprocket CS1 saya. Beberapa bulan yang lalu saya hanya mengganti sprocket depan saja dengan biaya 20rb.

Awalnya ketika hendak menuju bengkel , saya sempat ragu… Karena pada hari itu bertepatan dengan libur nasional yang merupakan hari raya umat kristiani. Dan rata-rata yang punya bengkel di pekanbaru adalah orang tionghoa. Apa buka ya bengkelnya…? Saya pikir…. Eh gak taunya… Sepanjang jalan saya lihat memang rata-rata bengkel-bengkel tersebut pada buka. Malahan kliennya lebih banyak..

Di bengkel saya langsung menuju tempat bos bengkel tersebut dan menanyakan harga sprocketnya.. Yang KW1 merk kagawa harganya 130 sekalian upah pasang. Kalo yang spare part bawaan pabrik harganya 250rb sekalian upah pasang. Kalo dibengkel resmi upah pasang nambah 20rb.

Berhubung tanggal tua.. Jadinya saya beli yang KW1 merk kagawa saja. Sekalian tes ketahanan. Selama ini saya beli yang asli trus.. Dan masa pemakaian sekitar 6 bulanan. Paling cepat 4 bulan. Nah apakah yang KW1 ini bisa selama itu ya dengan pemakaian yang sama…? Oke kita lihat saja beberapa bulan ke depan… Sambil memperhatikan mekanik, saya nyempatin jepret-jepret ambil foto…

Si mekanik sambil kerja menyarankan saya ganti kampas depan… Wah saya lihat memang sudah habis sih… Padahal baru pemakaian 1 bulanan. Jadi saya omongin sama abang tersebut… “Wah kok cepat habis sih bang…?” kemudian abangnya menjawab “habis pake yang biasa sih…” “emangnya yang gak biasaan berapa bang”. “25 ribu” kata abangnya lagi. “Yang asli 50an ribu kurang kan bang…? Emangnya yang 25 ribuan tersebut lebih awet bang..?” “Awet dong dek” kata abangnya menimpali. “Oke deh ganti saja” jawab saya. Walaupun sebenarnya saya ragu. Tapi gak papa… Coba saja lah. Sebenarnya selain faktor kualitas kampasnya juga karena medan yang sering saya lewati ketika weekend yang membuat kampasnya cepat habis. Medan berlumpur dan genangan air yang becek pada jalan tanah dan berbatu. Memang kalo medannya seperti itu. Bisa-bisa kampas rem saya langsung habis…

Karena saya ketemu dengan teman jadi saya kelupaan jepret-jepret ketika mekaniknya memasang kampas remnya. Setelah selesai saya langsung menuju meja bosnya untuk melakukan pembayaran. Semuanya kena 155 ribu rupiah..

image

Oke bro semoga artikel ini berguna. Sudah lama juga nih gak buat artikel. Karena faktor kesibukan dan gak ada bahan juga buat bikin artikel… Oke.. Cayooo

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 28, 2011 in roda 2, Sharing Info

 

Tag: , , ,

4 responses to “AKHIRNYA SPROCKET CS1 KU DIGANTI JUGA

  1. warung DOHC

    Februari 26, 2012 at 7:57 am

    kok mahal bgt mas meski kw1? Hmmm di jawa ga segitu kayaknya

     
    • meitanteiamiterasu

      Februari 26, 2012 at 5:14 pm

      wah betul itu mas.. d sumatera ini semua pada mahal kalau d bandingkan dengan d jawa sana…

       
  2. buncis

    Maret 20, 2012 at 4:12 pm

    nih bro daftar harga sparepart cs1 p.jawa..
    barang kali bisa jadi patokan http://astra-honda.com/app/webroot/upload/katalog/PC-CS1.pdf

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: