RSS

WADUH.. PAJAK ORANG MATI… APALAGI INI…!

26 Nov

keputih2.jpg
Terkejut saya ketika membaca berita di situs okezone.com. Di mana judul beritanya Waduh, pemkot Pekanbaru akan pungut pajak orang mati…

Apaaaa lagi nih…. Apa kurang yang hidup kena pajak…? Walaupun saya belum tahu mekanisme pajaknya seperti apa… Tapi tetap terdengar janggal.. Orang mati di pajakin…. Gila apa…?
ziarah210809-2.jpg
Berdasarkan link tersebut dijelaskan bahwa, ara wakilrakyat sedang menggodok berapa biaya yang dikenakan antara 45rb sampai seratus ribu. Namun disitu tidak ada konfirmasi kapan bayarnya… Apakah sebelum seseorang itu meninggal atau setelah meninggal. Kalo setelah meninggal jadi ahli warisnya dong yang bayar.

Dan di link tersebut tujuan dari pajak itu berguna untuk pekerja penggali kubur, perawatan makam. Tapi bagi saya tetap aneh… Gak semua orang dimakamkan di pemakaman umum. Dan selama ini mekanisme pembayaran penggali kubur sudah ada dengan beragam cara tergantung kebijakan tempat dia bermukim.
perkuburanmandailing.jpg
Jadi saya cuma mau bilang… TOLONG JANGAN MEMBUAT PERATURAN YANG MENGADA ADA, JANGAN BUAT ANDA SEPERTI BADUT, ATAU ORANG TOLOL DIDEPAN MASYARAKAT ANDA SENDIRI. Walaupun ini masih dalam pembahasan, akan tetapi tetap seseuatu hal yang lucu peraturan seperti ini muncul ke permukaan…

Kami cuma meminta ciptakan kebijakan yang pro ke pada kami…. Tolong… Dan tolong… (IF)

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada November 26, 2011 in Perenungan, Sharing Info

 

Tag: , , , ,

17 responses to “WADUH.. PAJAK ORANG MATI… APALAGI INI…!

  1. gogo

    November 26, 2011 at 8:59 am

    tanah buat pemakaman jg smkin langka.. takutnya ntar ada sistem kontrak pemakaman..

     
  2. 3055nada

    November 26, 2011 at 1:29 pm

    tar dibuat undang-undang yang mau meninggal harus punya SIM ( Surat Izin Meninggal )
    —————————————– * Pemer*ntah TOLOL * ———————————–

     
  3. Space Monkey

    November 26, 2011 at 5:06 pm

    Termasuk peraturan lampu siang hari, nggak salah sih tapi bukan sesuatu yang tepat

     
  4. Valenanda'sGarage

    November 27, 2011 at 4:17 am

    Parah banget Bro

     
  5. endro.id

    November 27, 2011 at 8:07 am

    Hmm apa-apa kok duit, emangnya yang bikin peraturan mau mati bawa duit ya?

     
  6. ryo

    November 27, 2011 at 7:52 pm

    potensi uang masuk kantong pribadi…

     
  7. ryo

    November 27, 2011 at 7:55 pm

    katanya lagi pencitraan kota metropolis paling maju… tapi ada peraturan nggak jelas pulak…

     
    • meitanteiamiterasu

      November 27, 2011 at 8:02 pm

      baru mau di rancang buat perda bro… tapi tetap aja aneh… hal seperti ini muncul…
      betul bro… bangun gedung2 besar bisa… mau bangun fly over… masa mau merawat makam, sama buat tukang gali kubur… harus di pungut lagi pajak…. emang gak bisa disisihkan dari APBD yang kata orang besar…?

       
    • meitanteiamiterasu

      November 27, 2011 at 8:10 pm

      ya… kita rakyat jelata ini mana tahu…. kan kalo kata mereka APBD itu kan sudah ada pembagian pos masing… masing…

      pos kantong si anu.. atau kntong si anu… atau kantong si anu… kita kan cuma rakyat jelata… mana kita paham hal pembagian APBD…
      kita sudah memilih… wakil kita di DPR, DPRD… kan buat mengawas, membikin peraturan dan membagi hal hal seperti itu ya..? maaf… saya cuma rakyat jelata…

       
  8. Memet

    November 28, 2011 at 6:34 pm

    Gara2 peraturan lampu nyala siang, bohlam mtor q ptus. . . .

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: