RSS

BEGINILAH KELAKUAN MASYARAKAT KITA KALAU ADA RAZIA

21 Nov

orang menunggu razia.jpg
Bro, tadi pagi saya berangkat ke Pekanbaru untuk mengurus pajak motor yang sudah mati. Ketika sudah sampai Pekanbaru dengan lama perjalanan lebih kurang 1 jam, dengan melewati jalan pintas PT SIR.

Ketika saya hampir mendekati jembatan leton rumbai yang berada di Rumbai, saya melihat pemandangan ini…
menunggu razia.jpg
Kemudian saya pun ikut menepi dan menanyakan pada seorang ibu-ibu yang hendak mengantar anknya pergi sekolah menggunakan speda motor.. “Ada apa ya buk kok ramai-ramai di pinggir jalan…?” kemudian ibu tersebut menjawab ” ada razia dek di depan di itu setelah kita menyeberangi jembatan ini.. Paling tidak 2 kali seminggu polisi razia disitu. Bentar lagi selesai kok dek.. Jam 10 an biasanya sudah selesai… Apalagi kan bentar lagi panas… Mana kuat polisinya razia panas-panas”. “ooo gitu ya buk… Oia kenapa ibuk tidak jalan saja…?”. “Gak ada SIM dek…” “ooo”… Kata saya….
jembatan leigthon.jpg
Lalu saya pun ikut menunggu juga… Maklum pajak sudah mati nah ini baru sempat mengurus.. Hehe.. Baru sekali ini saya ikut menunggu razia selesai di tepi jalan, maklum… Taat peraturan bro…hehe. Setelah razianya selesai baru kami mulai berbondong-bondong melewati jembatan tersebut untuk memulai aktifitas…

Apakah ditempat brother seperti ini juga… Atau pernah mengalaminya juga…? Share dong bro… (IF)

Sumber :foto jembatan leigthon http://www.panoramio.com

 
25 Komentar

Ditulis oleh pada November 21, 2011 in Sharing Info

 

Tag: , , ,

25 responses to “BEGINILAH KELAKUAN MASYARAKAT KITA KALAU ADA RAZIA

  1. masmondol

    November 22, 2011 at 6:36 am

    dimana mana juga begitu kok bro.. Tapi sekarang bapa bapa polisinya keliatan lebih cerdik, mereka menggelar razia surat surat dan kelengkapan kendaraan di tikungan yang notabene kita ngga liat kalo di jalan itu sedang dilakukan Razia besar besaran… Btw karena motorku pake PERTAMAX dan surat2nya lengkap jadi amaaan😀

     
    • meitanteiamiterasu

      November 22, 2011 at 9:42 am

      wah betul bro… pak polisi sering razia di tempat yang gak terduga dan tampak… di jembatan itu pun kalo dari sisi tempat saya kemarin gak nampak… thanks atas kunjungannya bro…

       
  2. Valenanda'sGarage

    November 22, 2011 at 6:38 am

    Kalau di tempatku Razia tempatnya pindah-pindah Bro…jadi banyak yang terkecoh

     
  3. Tulus_Budi

    November 22, 2011 at 8:50 am

    Razia…oohh razia…. banyak yang ketakutan ampe muter lewat pematang sawah…..

     
  4. bad.munir

    November 22, 2011 at 9:10 am

    kadang yang kita takutkan bukan kelengkapan surat, tapi yang lainnya…
    misal lampu utama mati, kan disiang hari kalau lagi jalan kita gak tahu tuh lampu mati apa gak, biarpun ketika berangkat kita udah cek…
    pengalaman, ponakan nyantai aja ketika ada razia, wong semua lengkap. ternyata lampunya mati gak ketahuan… jadinya kena tilang..
    harusnya kalau sengaja gak nyalain lampu baru ditilang.

     
    • meitanteiamiterasu

      November 22, 2011 at 9:48 am

      ada juga kasus seperti itu ya mas…? saya alhamdulillah selama ini ketika razia blum pernah ampe kelengkapan motor yang diperiksa…. kalo seperti itu di tempat saya banyakan mobil sih….

       
  5. bapakeValen

    November 22, 2011 at 9:43 am

    biasanya kalo razia, suka ada polisi ngumpet di tempat sebelum lokasi razia. jadi yg berhenti/puter balik bisa ketahuan..

    salam kenal, bro..

     
    • meitanteiamiterasu

      November 22, 2011 at 9:50 am

      wah kalo begitu luar biasa dedikasi pak polisi menegakkan peraturan berkendara di tanah air kita ini….:-)

      salam kenal juga bro…

       
      • CTG

        November 22, 2011 at 6:10 pm

        Di jogja tiap gang sebelum tempat razia dijaga polisi…yang berhenti langsung dihampiri dan ditanya kelengkapannya kalau putar balik langsung dikejar

         
      • meitanteiamiterasu

        November 22, 2011 at 6:34 pm

        luar biasa… samapi segitunya… wah ngeri juga kalo gitu mas…

         
  6. han's

    November 22, 2011 at 10:55 am

    emnag serba salah sich,,,,,,saya yang sudah mematuhi peraturan seperti memiliki SIM,STNK,KTP,ATM,,dll heeee,,,,,,pokoknya tidak ada unsur yg munkin di jadikan alasan bwat dikenakan tilang,,,,saya masih selalu menghindar klu ada razia,,, khan udah menjadi rahasia umum klu sudah berurusan dengan HUKUM di negri ini pasti UUD (ujung-ujungnya duit) nga peduli benar atau salah,,,,,, JD LEBIH BAIK MENGHINDAR DARI PADA HARUS,,,,,…,,,,

     
  7. ridertua

    November 22, 2011 at 1:03 pm

    wow infonya cepat tersebar.. kalau ada razia🙂

     
  8. mbr666

    November 22, 2011 at 3:05 pm

     
  9. Syarif

    November 22, 2011 at 4:14 pm

    kalau surat2 kita lengkap siapa takut maju terus, itu sudah jadi tradisi kalau ada razia jauh di belakang sudah ada orang yang ngasih kabar2 ada razia mas puter balik aja… hehehe… itu yang selalu saya perhatikan tapi ada polisi cerdik juga dia berpakaian preman kalau ada orang yang puter balik langsug di tangkep hehehe jadi main kucing2an

     
    • meitanteiamiterasu

      November 22, 2011 at 4:32 pm

      betul bro… biasanya saya gak takut… tapi kemarin kebetulan saya belum bayar pajak motor…. tuh saya baru mau bayar pajak motor…

       
    • Spacey

      November 22, 2011 at 11:14 pm

      dulu sih asal udah lengkap bebas dan nyaman riding di jalanan (bebas tapi sopan yaa). tapi sekarang Peraturan lampu siang hari yang kadang bikin sewot juga , walaupun aho, kalo lampunya putus dan sampe ketahuan pulisi, tetap akan di tilang. nyala lampu motor sendiri sulit untuk kita ketahui di saat siang hari. Antisipasinya pakemotor berfitur Dual keen + AHO.

       
      • meitanteiamiterasu

        November 22, 2011 at 11:51 pm

        kalo di pekanbaru masalah penertiban aho sepertinya belum digalakkan kali mas… masih sosialisasi… kalaupun ada jarang… sepertinya di jawa sudah musti lampu on disiang hari ya…

         
  10. apri

    November 22, 2011 at 6:58 pm

    di daerah bantul dalam satu ruas jalan parangtritis pernah kena 3x razia…niat banget..he.he..

     
    • meitanteiamiterasu

      November 22, 2011 at 7:02 pm

      hehe..🙂. cuma bisa tersenyum simpul.. takut ada sesuatu banget….hehe

       
  11. rizki

    November 23, 2011 at 4:33 pm

    yang ga punya salah ga perlu takut

    http://marketingalitishom.com

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: