RSS

AKHIRNYA DAPAT GILIRAN MENGURUS E-KTP

19 Nov

tempat mendapatkan antrian nomor urut.jpg
Kamis sore tanggal 17 November 2011, keluarga saya mendapatkan undangan untuk mengurus E-KTP, pada esok harinya Jumat 18 November 2011. Memang kalau tidak salah mulai dari bulan yang lalu E-KTP ini sudah bisa diurus, dengan sistem pengurusan yang digilir. Adik saya yang berada di kota Pekanbaru dipanggil untuk mengurus E-KTP hari itu juga. Saudara laki-laki saya yang dikampung pun di panggil untuk ikut mengurus E-KTP ini. Masalahnya waktu pengurusan untuk RT kami cuma satu hari itu saja.
antrian pengurusan e ktp.jpg
Hari Jumat itu saya berangkat kerja dulu untuk kemudian meminta izin bos. Nah setelah dari tempat kerja saya pulang dulu untuk menjemput orang tua. Kami pingin datang pagi.. Biar dapat antrian pertama. Kami berangkat jam 08.00 wib karena dijadwal mulainya jam 08.00 wib. Perasaan saya kayaknya sudah banyak deh yang datang… Setelah sampai di kantor camat tualang… Eh betul… Sudah banyak orang yang datng dan ngantri. Kami kebagian nomor 84. Wah jauh juga neh.

Setelah mendapatkan nomor antrian kami perlu untuk mendaftar lagi sekalian untuk mencek kelengkapan administrasi. Karena mereka yang tidak terdaftar disurat undangan atau tidak termasuk didalam KK tidak bisa mengurus E-KTP. Ada yang sudah mendapatkan surat undangan, punya KTP daerah Riau akan tetapi dia membawa KK daerah lain di luar Provinsi Riau tidak bisa untuk mengurus E-KTP di Riau kalau mau dia harus membuat KK Riau dengan surat mutasi atau tetap mengurus E-KTP tapi tempatnya di daerah KK itu berada… Wah jangan-jangan kemarin itu KTP tembak kali dia….hehe
petugas sedang mengecek atministrasi.jpg
Nah sistem pengurusan E-KTP ini mempunyai 3 waktu yaitu pagi, siang dan malam sehingga pendaftarannya pun pendaftaran pagi, siang dan malam. Kita bisa mendaftar berdasarkan waktu yang kita inginkan. Akan tetapi nomor urutnya tetap di berikan sesuai dengan waktu yang kita pilih tersebut. Mendaftar pagi nomor urut diberikan pagi, siang diberikan siang dan mlam diberikan malam. Nah kalo untuk nomor urut pagi sudah habis kuotanya maka kita hanya bisa memilih siang, atau malam, nah kalau siang, juga habis terpaksa kita memilih malam. Dan kalau malam pun sudah habis bisa mengurus besok…
mengintip ruangan pengambilan data diri.jpg
Wah ternyata kalo tidak bisa hari ini, esok harinya pun bisa… Asalkan sudah mendapatkan undangan terlebih dahulu.

Saudara laki-laki saya yang sudah berkeluarga dan baru saja pisah KK, tidak mendapatkan surat panggilan.Mungkin ketika itu keluarga saudara saya ini belum terdata dan masih dalam tahap pengurusan KK. Saudara saya ini tetap bisa mengurus E-KTP, caranya dengan membawa foto kopi KK.
pengisian data diri.jpg
Saya mendapat waktu kepengurusan pagi, akan tetapi tetap terlaksana siang hari, karena memang ketika itu pendaftar pagi sangat banyak.

Setelah hampir tiba giliran kami, baru kami diperbolehkan masuk ruang pengurusan. Data kita mana yang diambil….? Nah seluruh sidik jari kita yang diambil dan juga foto mata kita tidak lupa juga tandatangan kita

Oce broooo….. Semoga artikel ini bermanfaat… (IF)

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada November 19, 2011 in Sharing Info

 

Tag: , , , ,

5 responses to “AKHIRNYA DAPAT GILIRAN MENGURUS E-KTP

  1. jeng3

    November 20, 2011 at 2:17 pm

    hoo,cuma foto iris mata + sidik jari
    prosesnya cepet g mas?

    btw buat apaan tuh foto iris mata? gak sampel dna sekalian??

     
    • meitanteiamiterasu

      November 20, 2011 at 2:23 pm

      cepet mas… cuma ngantrinya yang lama… dan kalo jari kita sudah kapalan baru sulit tuh mesin bacanya…

       
    • meitanteiamiterasu

      November 24, 2011 at 5:36 pm

      itulah saya gak tau buat apa sampel iris mata.. gak pula saya tanya kemarin…. besok kalo mas dapat jatah ngurus e-ktp kasih tau ya mas apa gunanya.. : – )

       
  2. aam sbb rr

    November 20, 2011 at 9:22 pm

    bener banget mas, tapi entar ktp dalam bentuk gimana ya?

     
    • meitanteiamiterasu

      November 20, 2011 at 11:13 pm

      saya jiga gak tau bro… lupa kemarin nanya…. bro lipa ngingetin sih….hehe
      Tapi yang jelas… data kita ada dalam satu payung NKRI… sehingga sulit untuk buat KTP dobel atau lebih dari 1… mungkin karena hal ini penduduk indonesia banyak…
      kalo ada apa2 seharusnya mudah teridentifikasi… bermanfaat banget buat kepolisian… coba dari dulu seperti ini..

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: