RSS

WAH TIDAK TERASA SUDAH 1 TAHUN HELM INI MENEMANI

11 Nov

KYT V2R

Sudah 1 tahun lebih saya membeli helm merk KYT seri V2R… tepatnya bulan oktober 1 tahun yang lalu. Sebenarnya sebelum helm KYT V2R ini saya mempunyai helm KYT RC7, Cuma sayang sudah hilang dicuri maling. Ketika itu saudara laki-laki saya meminjamnya dan  dia lupa menyangkutkan dibawah jok, jadi cuma digantungkan di spion motor. Yah…. hilang deh.

sistem penguncian helm

Untuk helm keluaran Indonesia helm ini bisa dibilang good… kenapa saya bilang begitu pertama saya merasakan berat helm ini tidak terlalu berat untuk seukuran helm full face. Kain yang terdapat didalam helm ini sangat lembut sehingga ketika saya memakainya jadi terasa nyaman. Mudah dibersihkan karena busanya bisa dibuka pasang.

busa V2R yang bisa dilepas

Kaca beningnya ketika pertama kali beli, serasa gak pake helm, dan kaca ini bisa dilepas.

kaca yang sudah dilepas

Karena helmnya terasa ringan jadi kepala tidak terasa berat. Sirkulasi udaranya lancar. Dan yang paling penting safety nya menurut penilaian saya sangat baik, karena memang ini helm terbaik yang pernah saya pakai, saya pernah jatuh sambil guling-guling diatas aspal sampai ke pinggir jalan… Alhamdulillah ya (pinjam kalimat gaul)…. saya gak papa.. Kondisi helm KYT saya tersebut sekarang cukup baik. Yang kurang adalah karet pinggirnya yang lepas (bisa di lem kok), penutup sirkulasi angin yang lepas,

penutup sirkulasi udara yang lepas.. setelah pemakaian 1 tahun sih

dan sepertinya saluran sirkulasi udara yang didekat mulut tidak berfungsi ya open dan close nya. Semuanya terbuka tidak ada yang tertutup sejak pertama kali saya beli. Apa semua V2R seperti itu ya…? ada yang tahu…?

ini nih saluran udara open & close.. berfungsi gak yah...?

nah mungkin itu beberapa kekurangan setelah memakai helm KYT V2R tapi beberapa kondisi saya dapatkan setelah dipakai selama 1 tahun bro dengan jam terbang yang sangat tinggi. Dan yang jelas ketika helm ini wajib diganti saya harus mulai mencari helm yang memuaskan untuk dipakai dan sesuai dengan kantong saya..🙂

busanya ketika saya lepaskan

Busa yang terpasang

Dan penilaian saya secara keseluruhan helm ini layak untuk di perhitungkan, sebagai piranti keselamatan kita dalam berkendara. Safety First bro…  Oke bro… ini cerita saya… artikel ini tidak mempunyai tendensi apa-apa…. semoga artikel ini bermanfaat. (IF)

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada November 11, 2011 in roda 2, Sharing Info

 

Tag: ,

8 responses to “WAH TIDAK TERASA SUDAH 1 TAHUN HELM INI MENEMANI

  1. ipanase

    November 11, 2011 at 7:02 am

    ane ngen pull pes juga ah

     
  2. 4201journey

    November 12, 2011 at 5:19 pm

    Ane jga pake v2r. Udah 4tahun kurang lbih, buat jarak dkat aja, krna udah pernah jatuh guling2n… Helm ga pecah, cuma baret d bodi n kaca.

     
    • meitanteiamiterasu

      November 12, 2011 at 6:36 pm

      wah sudah lama ya mas…. ckckck… awet juga berarti…

       
  3. haryudh4

    Februari 18, 2013 at 12:38 am

    Punya saya belum dipakai setahun lis karet helm sebelah dagu n ventilasi kepala belakang dah pada lepas😦

    Btw O – C ventilasi mulut itu fungsinya buat aliran udara ke visor. Misal Open berarti aliran udara kebagi ke visor, misal Close ya cuma ke mulut😀

     
  4. meitanteiamiterasu

    Februari 18, 2013 at 9:21 pm

    sama mas… punya saya seperti itu juga…
    ooo itu ya guna open dan closenya… saya pikir kalau close betul betul close seperti helm kyt yang RC seven yang betul betul bisa ditutup venntilasi depannya…

     
  5. Lestiyono

    Desember 31, 2014 at 1:08 pm

    Ternyata helm nya mirip punya saya cuma beda warna dan grafis saja selebihnya sama.. kalau punya saya sudah hampir 4 tahun kalau ngak salah.. agak lupa…list karetnya dah lepas..

     
  6. titohamafa

    Mei 20, 2015 at 5:48 pm

    Helm nya sama nih broo..
    Aku dulu beli pas tahun 2009 an..
    Yg motif naga gitu, warnanya putih biru..
    Udah pernah jatuh smpek 5x pake kyt v2r dan alhamdulillah masih kokoh..
    Jatuh pake ini helm terakhir januari kmren, pas nikung malah ndlosor nyium aspal..
    Helm nya cmn lecet di visor sama bgian pipi nya aja, aku nya alhamdulillah msh gk knpa”..
    Puas lah sama ini helm, biar harga murah tapi kualitas nya yahuuddd…

     

Tinggalkan Balasan

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

