RSS

SOLUSI KETIKA BLENDER ANDA RUSAK

10 Nov

blender yang saya beli

Seminggu yang lalu saya membeli blender untuk suatu keperluan. Nah karena pembelian blender ini Cuma buat mencincang saja maka dicarilah blender yang harganya murah. Nah ini dia blendernya harganya Cuma 100 ribu yang merek miyako harganya 150 ribu. Maunya beli yang miyako sih, tapi gak papa lah yang biasa saja. Nah selama satu minggu pemakaian si blender akhirnya bikin masalah. Karet dudukan motor ke pisaunya terkikis, yang mengakibatkan pisau tidak mau berputar lagi.   Nah saya disarankan teman untuk membeli tuh karet di toko electronik atau service. Wah masak ada sih…? beberapa toko saya datangi menjawab tidak ada. Tidak putus asa saya kembali mencari, nah akhirnya saya menemukan toko yang mempunyai tuh barang tapi sayang setelah dicocokkan ulir bautnya tidak sama. Dudukan karetnya sih sama tapi ulirnya yang beda sehingga otomatis karet tersebut gak mau masuk.

Kembali saya mencari ke toko lain nah ditoko yang saya datangi juga mempunyai tuh karet dan alhamdulillah sama ukurannya. Harganya 10 ribu. Wah bisa nih.

kiri yang baru beli, kanan yang terkikis

Akhirnya saya mencoba. Pertama saya bandingin.

wah sama lubangnya bro

disini nih karetnya nemplok

dudukan karet blender ke motor

Wah sama besar lubangnya, dan akhirnya saya pasang. Kemudian apa yang terjadi…? cocok bro… blender tersebut kembali bekerja.

blendernya kembali bekerja

Pertama saya sih terkejut juga ketika teman menyarankan untuk membelinya, eh rupanya memang ada dan itupun berhasil. Bukan Cuma karet blender saja bro… pisau dan dudukannya pun ada. Mungkin sebagian orang ketika blendernya rusak kemudian berfikir, ah beli yang baru saja… harganya Cuma 200 an – 400 an. Nah rupanya kita juga bisa menemukan solusi lain dari pada membelinya. Memang sih tidak semua onderdilnya ada dan sesuai tapi ciapa tau ada…

Oke bro… semoga artikel ini berguna… (IF)

 
11 Komentar

Ditulis oleh pada November 10, 2011 in Sharing Info

 

Tag:

11 responses to “SOLUSI KETIKA BLENDER ANDA RUSAK

  1. ardiantoyugo

    November 10, 2011 at 12:50 pm

    woh… kreatip…..😀

     
  2. ipanase

    November 11, 2011 at 7:06 am

    asekkkkkkkk deh

     
  3. Rinda

    November 4, 2013 at 9:39 am

    kalo mau beli karet nya aja dimana alamatnya di bandung?

     
    • meitanteiamiterasu

      November 4, 2013 at 6:54 pm

      gak tau juga sih… coba saja cari di toko elektronik… mungkin ada

       
      • madah

        November 6, 2013 at 1:12 pm

        Blender aq merek miyako dan masih garansi 4bulan lagi, kira2 itu bisa diklaim garansi gak ya.. ada yg tau gak yaa…

         
  4. madah

    November 6, 2013 at 1:10 pm

    dudukan karet blender ke motor blender sy juga terkikis sehingga tabung blender ga mau muter lagi nih, tp aq ga pinter mindahin nya..

     
  5. Christina Maria Nastiti Wasisto

    Oktober 17, 2014 at 2:51 pm

    kalo di jakarta dan sekitarnya yang jual spare part blender dmn ya?

     
  6. adra wanto

    Mei 6, 2015 at 8:18 am

    aduh bro, jwab donk bro,, jual spare partnya di mana, sekitar jakarta / bekasi.

     
  7. Apw

    Mei 25, 2015 at 7:40 pm

    anjritt :v
    ane nyari solusi buat Blender 3d, malah muncul Blender buat alat rmh tngga :v
    wkwkwk :v

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: