RSS

IMPRESI MEMAKAI MOTOR OPERASIONAL (XCD 125)

09 Nov

me & xcd 125.jpg
Sudah 3 hari ini saya mendapatkan pinjaman motor operasional kantor. Yah Bajaj XCD 125… Teman yang mendapatkan amanah untuk memakai motor ini lagi cuti pulang kampung, maklum masih suasana Idul Adha. Ya karena itu saya yang memakainya selama 3 hari ini, biasanya saya minta tolong antar jemput sama teman yang diamanahkan motor itu. Ya walaupun bukan saya yang memakai tetapi tetap terasa manfaatnya. Untuk keseharian saya tetap memakai si CS1.

Sebenarnya sudah pernah dicoba tapi cuma sebentar. Nah selama 3 hari ini baru saya mendapatkan impresi mengendarainya. Bagaimana rasanya…? okelah saya preview.. dengan kacamata seorang amatir dalam hal otomotif.
bajaj xcd 125.jpg
Yah sebagai pemakai keseharian motor bebek memang terasa lain setelah memakai motor laki ini… ternyata sangat beda bro rasanya setelah memakai motor laki ini. Riding posisionnya lebih nyaman. Stangnya beda kali dengan motor bebek. Wah stang apa yah namanya itu… saya lupa.. maklum awam soal otomotif.

Suspensinya empuk banget, beda ama CS1 ane, kayaknya memang karakter suspensi si bajaj ini seperti itu ya…? kalo melibas polisi tidur lebih nyaman walaupun rada kencang.. wah kalau si CS1 terasa “jduk”nya. Kalo gak salah pernah saya baca di blog otomotif langganan saya. Kalo suspensi karakter balap dan ngebut memang enakan keras dan kalo untuk nyantai bagusan lembut. Memang sih waktu di tikungan si bajaj terasa mantul-mantul jadi rada kurang stabil, nah kalo si CS1 enak banget… dan pantesan juga si bajaj enak kali melibas jalan yang berbatu-batu dilokasi tempat saya kerja. Pernah dulu saya didahului sama orang yang naik bajaj 125 ini, ketika itu saya naik cs1 saya tidak berani kencang karena jalan berbatu-batu dan berlubang tanah. Wah si rider bajaj ini dengan beraninya ngebut di lokasi seperti itu. Wah saya gak habis fikir kok bisa ya…? nah sekarang setelah mencoba si bajaj dalam 3 hari ini saya jadi mengerti. Tapi kalo dijalan bagus…. CS1 jelas lebih unggul.
bajaj xcd 125 ketika riding.jpg
Panel indikatornya sudah digital… Dan lumayan jelas. Ada odometer, speedometer, dan juga ada petunjuk aki bro… Aki meter kali ya… hehehehe…. Cuma sayang gak ada indikator gigi, mirip motor besar model lama. Cuma ada petunjuk gigi normal saja.
Pemakaian BBM cukup irit untu sekelas motor laki, mungkin karena cc nya masih 125 kaliya..?

Oia motor XCD ini sudah diganti bannya bukan bawaan pabrik lagi. Bannya menggunakanban swallow tipe offroad atau biasa ditempat saya dibilang ban cangkul. Pemakaian ban cangkul ini dikarenakan motor ini sering dipakai melewati medan tanah, becek, dan berbatu. Nah untuk dijalanan aspal saya pikir ban ini kurang menggigit, eh ternyata dugaan saya meleset ban ini cukip menggigit juga dijalanan aspal… Wah jadi pingin coba ganti ban si CS1 neh…

Kalau berbicara akselerasi, XCD 125 ini mulai dari gigi 1-4 rada seimbang peningkatannya.. Gak ada tipe menghentak layaknya mx di gigi bawah, atau seperti cs 1 ane galak di gigi 3, dan 4… Yah jadi biasalah… Perpindahan gigi XCD 125 ini sama seperti bebek kebanyakan, naikin gigi 1-4 keatas, nuruninnya kebawah, cuma XCD ini memakai kopling manual.

Mungkin hanya hal tersebut yang dapat saya review selama 3 hari pemakaian XCD 125 ini.. Yah walaupun motor XCD 125 ini bukan motor baru, tapi saya yang baru berkesempatan mencobanya.

Penilaian saya secara keseluruhan, kalau untuk dipakai buat keseharian dan kerja, sangat berguna. Irit, nyaman, cukup deh semuanya… Kan yang dicari juga bukan yang berpeforma tinggi.
Oke bro… Sekian hasil review ecek-ecek dari saya. Semoga artikel ini berguna.(IF)

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada November 9, 2011 in roda 2, Sharing Info

 

Tag: , ,

12 responses to “IMPRESI MEMAKAI MOTOR OPERASIONAL (XCD 125)

  1. Fadlei

    November 9, 2011 at 7:38 pm

    Cuma sayang gak ada indikator gigi, mirip motor
    besar model lama. Cuma ada petunjuk gigi normal saja.

    # maaf bro, bukannya emg semua motor sport emg gak ada penunjuk gigi nya ya? Dan emg normal aja, vixion ane juga gak ada, all new CBR juga yang baru keluar kan juga gak ada

     
  2. meitanteiamiterasu

    November 9, 2011 at 7:56 pm

    hehe itu dia bro… ane memang bukan penyemplak motor sport…. hehe…
    thanks atas infonya…. permintaan maaf diterima… maklum bro..

     
  3. Selai

    November 9, 2011 at 8:40 pm

    “….sama seperti bebek kebanyakan, naikin gigi 1-4 keatas, nuruninnya kebawah, cuma….”
    ===================================
    Naik keatas, turun kebawah, maju kedepan, mundur ke belakang, masuk kedalam, nah kalo keluar apa hayoo?

     
  4. ridertua

    November 9, 2011 at 8:59 pm

    Coba NMP sekali2:mrgreen:

     
    • meitanteiamiterasu

      November 9, 2011 at 9:35 pm

      saya rasa pasti lebih dasyat.enaknya mas…hehe… ane gak berani coba2 motor orang kecuali udah jadi hak dan kepepet…. takut ngerusakin… coba motor metic pun baru ketika adik punya motor matic.
      thqnks mas atas kunjungannya..artikel mas salah satu artikel yang saya tunggu2 keluarnya.. informatif dan punya ciri khas…

       
  5. Fadlei

    November 10, 2011 at 10:33 am

    CS1 bukannya juga gak ada penunjuk gigi nya ya mas? Oke mas, keep posting ya🙂

     
    • meitanteiamiterasu

      November 10, 2011 at 10:59 am

      kalau untuk CS1 saya yakin ada petunjuk giginya mas… soalnya saya punya tuh CS1… kecuali sebelum saya beli sudah di modif duluan, jadinya sekarang ada petunjuk giginya.. hehehe

       
  6. Tama

    November 10, 2011 at 6:41 pm

    Xcd udah dicoba, saatnya mencoba pulsar…

     
    • meitanteiamiterasu

      November 10, 2011 at 7:22 pm

      amin…. semoga dikasih kesempatan bro…
      paling gak pulsar 135, motor operasional tempat saya kerja… selain xcd 125 ini… si pulsar 135 juga ada…

       
  7. ipanase

    November 11, 2011 at 7:07 am

    kenceng cs-1

     
    • meitanteiamiterasu

      November 11, 2011 at 7:17 am

      Tul bro… Makanya sampe sekarang ane puas sama tuh CS1, gak nyangka beli motor yang cukup kenceng… Dan karena sering digeber kencang… Tuh sprocketnya paling bertahan 4-6 bln…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: