RSS

SUBHANALLAH…. LUAR BIASA PENCIPTAAN MATA

06 Nov

mata.jpg
Kemarin sore saya riding mau pulang kerumah.. Eh ditengah jalan mata saya kemasukan sesuatu. Ketika itu saya lupa menutup kaca helm. Mungkin supaya pandangan lebih jelas.

Saya tepikan motor saya sambil mata saya kedip-kedipkan tanpa henti.. Kira-kira 5 menitan saya di tepi jalan, tapi sang penggangu pada mata belum juga keluar. Mata sulit untuk dibuka, rada perih. Kalaupun mau dibuka kelopak mata pingin untuk menutup kembali.. “Wah gak bisa ini hari mau magrib”. Akhirnya saya tetap paksakan jalan sambil menekan kelopak mata saya yang tertutup. Dengan menekan lebih nyaman rasanya. Tapi menekannya gak keras bro… Cuma sebatas memegang..

Alhamdulillah saya nyampe rumah dengan selamat. Dirumah ibu menyarankan untuk menyeburkan muka ke dalam air sambil mata dikedip2kan… Tidak menunggu lama saya langsung menjalankan saran tersebut. Berapa kali saya lakukan, tapi benda tersebut masih di dalam… Masih terasa bro….

Ibu menceritakam kalo dulu paman saya malahan kemasukan biji padi, dihembus eh malah makin masuk, dikedip-kedipin tetap gak keluar.. Tapi kemudian dibawa tidur, keesokan harinya tuh biji padi keluar dengan sendirinya… Subhanaallah…
air mata.jpg
Saya pun mencoba untuk tidur dan berharap keluar tuh si pengganggu. Tertidur dan terbangun beberapa kali akan tetapi tetap belum keluar tuh barang.. Dalam kepedihan, mata sudah merah dan berair air.. Saya teringat belum melaksanakan sholat Isya. Kemudian saya langsung ambil wudhu. Dan melaksanakan sholat isya. Waktu ketika itu menunjukkan pukul 11.30. Didalam sholat, saya berusaha untuk khusuk. Ketika sujud mata saya buka besar-besar. Terasa lebih nyaman, saya besarkan lagi terasa agak pedih, dalam setiap sujud saya melakukannya (apakah itu termasuk khusuk atau enggak yah…?) Tadi ketika sholat magrib hal tersebut tidak dapat saya lakukan karena masih pedih. Setelah selesai sholat. Dan berdoa saya coba kedipin2 mata… Eh kok lebih enteng.. Tidak terasa lagi paksaan dari kelopak mata untuk menutup. Subhanallah…. Sepertinya sudah keluar…
mata saya.jpg
Allahuakbar… Allahuakbar… Ketika itu dari mushola dekat rumah saya masih mengumandangkan takbir.. Besok idul adha bro…

Subhanaallah… Sungguh hebat penciptaan Allah S.W.T. terhadap mata ini… Ketika kita kemasukan sesuatu pada mata memang disarankan untuk mengedip-kedipkan mata sampai benda asing tersebut keluar. Jangan pernah untuk mengucek2 mata, ditakutkan benda asing tersebut akan melukai mata kita.. Saya sering sih kemasukan benda asing kemata, ntah itu serangga (wah ketika itu sangat pedih bro, karena tuh serangga ada cairannya), pernah juga kuku kaki yang saya potong meloncat langsung kedalam mata, namun alhamdulillah ketika itu tidak butuh waktu lama untuk keluarnya. Saya mengedip-ngedipin mata alhamdulillah keluar tuh benda.

Nah yang ini sepertinya posisinya sulit untuk keluar.. Pertama kali masuk saya merasakan nbenda tersebut berada ditengah dikelopak mata bawah… Malamnya setelah saya tidur sepertinya sudah berada disebelah kiri tuh benda asing. Dan akhirnya keluar juga ketika posisi sujud sambil dibukakan mata lebar-lebar.. Subhanallah… Subhanallah… Sungguh sempurna penciptaan mata ini ya Allah.. Dengan sendirinya benda asing pada mata akan keluar dengan sendirinya ketika di kedip-kedipkan… Ketika itu air mata juga keluar untuk menjaga mata agar tetap bersih dan tidak tergores, juga sebagai alat bantu agar benda asing bisa keluar… Yah itu berdasarkan analisis saya ketika mengalaminya.. Aadakah brother yang lain dapat membantu menjelaskan lebih detail..?

Bro… Ketika itupun saya merasakan syukur telah diberikan mata yang sehat… Kalau tidak ada mata gelaplah dunia ini… Subhanallah… Eloknya penciptaan mata ini ya Allah… Penuh dengan nikmat dan manfaat…

Yah itu yang dapat saya ceritakan, semoga artikel ini bermanfaat…

Kalo gak penting…. Jangan dibikin pusing bro… (IF)

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada November 6, 2011 in Sharing Info

 

Tag: ,

2 responses to “SUBHANALLAH…. LUAR BIASA PENCIPTAAN MATA

  1. gogo

    November 7, 2011 at 11:50 pm

    memang ciptaaan Tuhan gak ada yg gak berguna. tiap bagian tubuh kita memang sangat menakjubkan.. Subhanallah..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: