RSS

PENDIDIK MUSTI KUDU BISA NGEBLOG

05 Nov

Sejak bulan Mei lalu saya kembali merintis membuat blog. Dulunya di blogspot sekarang saya coba di wordpress. Wah ternyata di wordpress punya kelebihan tersendiri. Tampilan untuk mobile phone sangat user  friendly sehingga loading dihape gak lama serta dengan ukuran yang kecil terutama kalau pake opera. Ukurannya yang kecil membuatnya jadi tidak makan banyak pulsa. Dan juga memberikan komentar pada setiap postingan sangat mudah dan cepat gak pake ribet. Yah mungkin hal tersebut yang dapat saya ceritakan mungkin brother yang lain bisa menambahkan…?

Nah terlibat dalam dunia perbloggeran diwordpress sungguh menyenangkan. Saya melihat banyaknya blog seputar roda 2 di blog wordpress. Karena sering mengikuti blog roda 2 ini, mulai dari membaca artikel yang selalu Update habisss…. sampai ikut serta memberikan komentar-komentar, membuat saya pingin menulis diwordpress. Ikut membahas seputar roda2? yahhh sepertinya tidak, basic saya tidak ada disana. Blog saya hanya berisikan hal-hal yang ingin saya tulis. Walaupun tema blog ini seputar gizi dan pangan.

Nah saya jadi berfikir seandainya saja para pendidik diindonesia memanfaatkan blog untuk mendidik dan menunjang aktifitasnya sebagai pendidik. Saya ingat ketika masa-masa kuliah, dengan tugas-tugas yang mengharuskan mencari bahan sebagai literatur. Bisa saja mereka menyampaikan ide-ide, tulisan-tulisan, riset-riset, tugas-tugas yang nantinya akan berguna bagi banyak orang. Orang yang dididikpun diharapkan juga akan tertarik untuk aktif menulisan di blog. Mungkin sudah ada yang memanfaatkan blog seperti yang saya sebutkan diatas, akan tetapi sepertinya jumlahnya kurang signifikan. Pada saat sekarang rata-rata kampus memiliki fasilitas internet mereka sendiri, sehingga sangat memungkinkan para pendidik untuk  sering mengakses blog mereka. Yah dari pada fasilitas internet tidak terpakai dengan maksimal dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan suatu instansi pendidikan.

HIDUP PERBLOGGERAN TANAH AIR… TERUS BERKARYA…(IF)

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada November 5, 2011 in Sharing Info

 

4 responses to “PENDIDIK MUSTI KUDU BISA NGEBLOG

  1. motorbreath

    November 5, 2011 at 10:15 am

    kalO dibalik gimana ?
    SEORANG BLOGGER HARUS BISA MENDIDIK

    💡 artikel pencerdasan otomotip💡

     
  2. meitanteiamiterasu

    November 5, 2011 at 10:22 am

    wah betul itu mas… setuju banget… oia.. mas kapan2 saya mau nanya seputar excel.. boleh kan mas…
    thanks.. dah berkunjung..

     
  3. ardiantoyugo

    November 5, 2011 at 3:18 pm

    betul…:mrgreen:

     

Tinggalkan Balasan

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

