RSS

LIBURAN DI KEBUN BUAH NAGA

04 Okt

010920112302.jpg
Lebaran kemarin ane pulang ke kampung halaman orang tua. Tempatnya di batang kapas, kab. pesisir selatan, Prov Sumbar. Salah satu kegiatan yang ane lakukan ketika liburan tersebut adalah mengurus kebun buah naga milik keluarga. Sudah 2 tahun ane gak pulang. Dulu kebun buah naga tersebut belum berbuah.

kebun naga.jpg
Wah ketika ane di sana buah naganya sedang berbuah banyak. Terimakasih ke pada mak anga yang selalu meluangkan waktunya untuk menyerbukan buah naga ini agar berbuah. Pada saat itu sepertinya penyerbukan terbanyak yang menghasilkan buahnya. Rata rata beratnya antara 0,5-1,5 kiloan. Wah selama ini ane melihat di supermarket atau mall ditempat ane buahnya berukuran kecil-kecil.
buah naga mau matang.jpg
Dengar-dengar yang ukuran besar biasanya di ekspor keluar negeri.. Brother ada yang tau bagaimana cara atau regulasi mengeksport buah naga…?
buah naga.jpg
Hari kedua lebaran kegiatan kami yang cowok-cowok membersihkan gulma disekitar piringan buah naga tersebut. Karena sering ditinggal kebun ini kurang perawatan. Thanks kepada mak anga yang sering meluangkan waktunya untuk kebun ini. Hari kedua dikomandoi pak anga kami membersihkan gulma, ada yang memotong pake mesin potong rumput, dan ada juga yang mencabut serta membersihkan piringan. Semuanya dikerjakan dengan semangat dan kebersamaan… Idul fitri bro…
pohon buah naga.jpg
Kegiatan membersihkan gulma tu dilakukan rutin selama ane disana. Setelah ane pulang pada lebran keempat, abang ane tetap mengurus kebun tersebut.. Tidak lupa juga ane membawa buah naga itu untuk dijual diperawang… Wah liburan idul fitri yang tetap bekerja dan penuh aktifitas. KEEP SPIRIT

Dikirim menggunakan Wordmobi

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 4, 2011 in Place, Sharing Info

 

Tag: , , ,

One response to “LIBURAN DI KEBUN BUAH NAGA

  1. Toko Gitar

    Maret 25, 2014 at 5:22 pm

    Great article. I am going through many of these issues as well..

     

Tinggalkan Balasan

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

