RSS

KEMEGAHAN JEMBATAN TENGKU AGUNG SULTANAH LATIFAH

15 Jul

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan melancong ke Siak. Wah kesempatan nih buat ambil gambar untuk ngisi blog ini. Sudah lama juga tidak jalan ke Siak. Terakhir waktu mengurus legalisir KTP. Objek foto yang layak untuk dipublikasikan dari kota siak ini adalah jembatan siak.

Petunjuk arah, wah dekat lagi nih siak...

Yah hampir semua jembatan yang memotong sungai Siak di Riau ini di panggil dengan jembatan Siak. Tapi jangan salah jembatan ini ada namanya loh. Namanya Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.

Tepian jembatan tengku Agung sultanah latifah

Letaknya di kota Siak Sri inderapura. Nama jembatan ini diambil dari nama istri Raja Siak Sultan Syarif Hashim. Jembatan Sultan Syarif Hashim sudah pernah saya liput diartikel sebelumnya, nah jembatan sultan syarif Hashim inilah pasangan jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.

JASL dilihat dari kejauhan

Jembatan Ini diresmikan tanggal 11 Agustus 2007 dan peresmiannya langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Biaya pembangunan jembatan ini berasal dari APBD Kab Siak. Ya murni dari APBD kab. Siak. Berapa biayanya…? 277,65 Milyar bro…! fery Fantastic… Jembatan ini mempunyai panjang 1.196 meter. Pemandangan dari atas jembatan ini sangat lah indah. Dari sini Brother semua bisa melihat kemegahan kota siak. Islamic Center, Gedung –gedung perkantoran, taman kota dan lain-lain. So… kalau ada kesempatan dan dana kalau yang jauh… berkunjunglah ke sini… Berminat…?

Nah ini galeri jembatan siak hasil jepretan saya

JTASL dilihat dari tepian sungai siak

JTASL dilihat dari teras mesjid islamic center

JTASL dilihat dari parkiran islamic center

JTASL bro... diatas trotoarnya nih

jalan ke islamic center diliahat dari atas JTASL

Sungai siak dilihat dari atas JTASL

Tower JTASL denger-denger ada lift biar bisa masuk keruangan diatas tower

trotoar JTASL dari sini nih enak ambil gambar

Islamic Center dilihat dari JTASL

Sungai siak dilihat dari tengah JTASL

tengah jalan JTASL

Bagaimana Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (JTASL) ini… Menarik bukan…? oia di jembatan ini kendaraan tidak boleh berhenti (disemua jembatan sih) tertulis dari pengumuman sebelum melintasi jembatan ini. Beda dengan jembatan Sultan Syarif Hashim… orang berjubel bro diatasnya…

sekian liputan place kali ini nantikan artikel kemegahan kota Siak Sri inderapura lainnya…

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 15, 2011 in Place, Sharing Info

 

Tag: , ,

5 responses to “KEMEGAHAN JEMBATAN TENGKU AGUNG SULTANAH LATIFAH

  1. broer

    Juli 15, 2011 at 3:58 pm

    murah..msh fantastis suramadu biayanya tembus 4000 milyar.. Panjangnya 4x jem tsb. Seharusnya kl panjangnya 4x biayanya jga 4-5x nya tp kq ampe 15x….??

     
  2. Modar

    Juli 15, 2011 at 5:33 pm

    Wow fantastic tuh…

     
  3. meitanteiamiterasu

    Juli 15, 2011 at 5:38 pm

    Ya jangan dibandingkan dengan jembatan suramadu dong mas… Suramadu menghubungkan pulau jawa dan madura… Dan pembiayaannya APBD mana mas…? Kalo siak APBD Kab siak aja mas… Dan kalo mungkin lebih besar karena jembatan suramadu ini harus lebih kuat dong pondasinya dari pada jembatan TASL ini… Jadi wajar dong lebih besar… Dan kalo soal membanding-bandingkan.. Kenapa gak bandingkan jembatan di amerika sono mas…. Hehehehe… Oia dan artikel ini pun tidak maksud membanding-bandingkan mas… Bukan artikel bakar-bakar Motor mas,,,, hehehe

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: