RSS

MINYAK GORENG NON KOLESTEROL…? BETUL KAH…?

23 Jun


Minyak goreng memang non kolesterol Bro…? Jadi kalau kita perhatikan iklan dan kemasan dari minyak goreng sering mencantumkan bahwa produk mereka itu non kolesterol. Lets see again…. Mungkin sekarang para produsen minyak goreng tidak segembar gembor dulu meng iklankan bahwa minyak goreng mereka non kolesterol. Betul gak…? Saya kurang tau juga sih habis sudah jarang nonton TV.

Nah sebenarnya bukan kandungan kolesterol yang ada dalam minyak goreng, akan tetapi fitosterol. Dan semua minyak nabati tidak mengandung kolesterol. Kolesterol berasal dari minyak hewani.

Kolesterol adalah molekul sejenis lipid yang ditemukan didalam aliran darah dan dalam sel tubuh. Kolesterol adalah senyawa lemak kompleks yang 80% dihasilkan didalam tubuh dan 20% lainnya dari luar tubuh atau sumber makanan.

Seseorang yang memiliki kelebihan kolesterol didalam tubuh maka akan mengakibatkan penumpukan lemak dalam darah yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Pada akhirnya, jantung dan otak akan kekurangan pasokan darah yng dapzt menimbulkan stroke dan sakit jantung.

Bro jangan salah bro kolesterol juga ada yang baik dan jahat loh… Dimana kolesterol baiknya disebut dengan Low Density Lipoprotein atau disingkat LDL. LDL mengandung 75% protein dan sedikit protein. Kadar LDL yang berlebihan dapat menyebabkan penumpukan lemak didinding Arteri.

Kolesterol yang baiknya dikenal dengan HDL atau High Density Lipoprotein. HDL mengandung banyak protein. HDL berperan untuk membuang kelebihan kolesterol dari sel dan dinding arteri serta membawa kolesterol kehati untuk nantinya dibuang. Sehingga dengan kata lain HDL mencegah kolesterol mengendap diarteri dan menghindari pembuluh darah dari proses aterosklerosis atau terbentuknya plak pada pembuluh darah.

Nah sekarang kita bahas fitosterolnya. Fitosterol adalah senyawa sterol yang terdapat dalam tumbuhan yang strukturnya mirip kolesterol. Atau kelompok steroid alkohol fitokimia yang ada secarz alami pada tumbuhan dan tidak terdapat pada hewan. Dan yang lebih mengejutkan lagi fitosterol dapat menurunkan kadar kolesterol loh… Dengan cara menghambat penyerapan kolesterol diusus sehingga membantu menurunkan jumlah kolesterol yang memasuki aliran darah.

oke bro… Untuk sementara artikel kolesterolnya ini dulu nanti akan kita bahas lebih lanjut lagi. Semoga yang saya tulis ini bermanfaat untuk kita semua. Dan bro sekali lagi saya ingatkan jangan termakan iklan kadang iklan menyesatkan. Memang sih mereka tidak bohong dengan bilang minyak mereka non kolesterol… Lah wong memang minyak nabati non kolesterol kok… Tapi dengan mempromosikan seperti itu seolah olah kolesterol berasal dari minyak nabati.. So guys.. Let explore our world…

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 23, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , ,

6 responses to “MINYAK GORENG NON KOLESTEROL…? BETUL KAH…?

  1. nhd

    Juni 23, 2011 at 9:37 pm

    Iki jenenge iklan hoak. Apa hubungannya dengan motor ya?

     
    • meitanteiamiterasu

      Juni 24, 2011 at 5:54 am

      maksudnya mas…? kurang ngudeng ane mas… kalo iklan motor yang hoax banyak mas…..hehhehehe

       
  2. ipanase

    November 11, 2011 at 7:08 am

    betul tuh, minyak goreng memang nggak berkolesterol, asal nggak kena panas sama nggak dipakai aja,,,xixixixix

     
    • meitanteiamiterasu

      November 11, 2011 at 7:21 am

      Wkwkwk…. Tulllll minyaknya diliatin aja sampe mata panas…. Xixixii

       
  3. Agus Setyono

    Desember 16, 2011 at 5:47 am

    brapa no telpon yg bisa dihbungi

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: