RSS

Pemenuhan Nutrisi itu Penting

16 Jun


Memenuhi kebutuhan nutrisi tidak melulu dengan makanan yang mahal saja. Mengetahui cara pintar untuk menyiasati setiap makanan yang dimakan juga bisa jadi solusi yang menarik. Termasuk pintar memilih camilan dan minuman. Ingin memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari? Tak perlu takut repot atau kantong yang terkuras, karena ada cara praktis agar asupan nutrisi tetap terjaga setiap harinya. Berikut ini adalah enam cara praktis mendapatkan nutrisi sehat setiap hari ditengah kesibukan Anda seperti yang dilansir oleh menshealth.com. Jadikan sarapan suatu kebiasaan rutin. Meskipun terlihat sepele, makan pagi atau yang biasa dikenal dengan sarapan ternyata memegang peranan yang
amat penting. Jika Anda melewatkan sarapan, bisa jadi Anda akan melahap apapun saat makan siang. Tanpa memperhatikan jenis makanan yang Anda makan lagi, apalagi bisa menikmatinya secara santai. Sarapan juga memberikan energi yang cukup untuk beraktivitas sampai siang hari. Pilihlah menu sarapan seperti oatmeal atau telur yang proteinnya cukup menjadi bekal energi Anda. Ngemil Sehat. Siapa bilang ngemil itu dilarang? Hanya saja cara dan jenis camilannya yang mesti diperhatikan. Camilan disantap sebagai pengganjal perut yang lapar di tengah-tengah jam
makan. Misalnya di sore hari sebelum makan malam, Anda bisa ngemil jenis kacang-kacangan, yoghurt, buah segar, atau biskuit gandum. Jauhkan makanan yang mengandung lemak, dan berminyak agar tetap sehat. Jangan terkecoh dengan porsi kecil. Porsi kecil pada menu makan Anda belum tentu bebas lemak dan juga kaya akan serat. Menu makan dan juga camilan sebaiknya tidak diukur dari
porsinya saja, tapi juga kombinasi nutrisi yang kira-kira ada pada makanan itu. Apakah cukup serat, karbohidrat, protein, dan lemak yang seimbang. Porsi sedikit tapi kalau mengandung asam lemak jenuh yang tinggi, tentunya tidak baik untuk kesehatan juga bukan? Bicara nutrisi tak selalu makanan.

Kebanyakan orang terfokus pada
makanan saja, dan melupakan minuman. Makanan sudah dijaga
dengan baik, namun memilih minuman tetap sembrono hasilnya akan sama saja. Minuman bersoda, minuman kaleng dan minuman energi yang banyak dijual di pasaran biasanya mengandung pemanis dan pengawet. Kandungan kalori nya biasanya juga lebih tinggi. Jika Anda suka dengan jus buah, usahakan jus buah yang Anda
minum adalah jus buatan sendiri karena jumlah gula yang digunakan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

sumber: m.detik.com/read/2011/06/08/183840/1656216/900/siasat-jitu-dan-ekonomis-penuhi-nutrisi

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 16, 2011 in gizi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: