RSS

Mie itu…. Enak enak, “Sedap”

02 Jun

Mie instan… kita tidak asing lagi dengan panganan yang satu ini. Kita semua pasti sudah memakannya. Gak tau lah kalau mereka yang tinggal di pedalaman sana. Di indonesia ini sudah banyak mie instan dengan beraneka merek. Mereka saling berusaha merebut pasar dalam negeri  ini bahkan sampai ke manca negara.

Hari ini saya membaca berita di okezone.com mengenai orang yang keracunan mie instan. Beberapa waktu sebelumnya mie instan merek dalam negeri dihadapi oleh isu zat yang melebihi ambang batas sehingga menyalahi aturan di negara pengimpor mie tersebut. Sebenarnya banyak kasus yang pernah mencuat dan bahkan mungkin tidak mencuat, dikarenakan mengkonsumsi mie instan.saya pun juga pernah mendengar seorang ibu yang melhirkan bayi cacat dikarenakan saat masa kehamilannya sering mengkonsumsi mie instan. Tidak bisa kita pungkiri bahwa mie instan merupakan makanan yang murah meriah lagi mengasikkan dan juga mengenakkan. Oleh sebab itu makanan ini menjadi salah satu solusi yang cantik untuk mengatasi rasa lapar. Tapi berbahayakah bagi kesehatan mengkonsumsi mie instan…?

Berbahaya atau tidak sebenarnya tergantung kita. Hampir semua penganan yang kita makan sehari-hari bisa membahayakan kesehatan kita, Kalau makan tersebut tidak diolah dengan baik, bahan bakunya tidak baik, wadahnya tidak baik dan banyak hal lainnya yang membuat penganan yang kita makan sehari-hari bisa berakibat buruk bagi kita. Tapi yang jelas mie instan mengandung bahan pengawet berupa lapisan lilin sehingga sebaiknya ketika mau mengolahnya sebaiknya direbus dulu atau diseduh dengan air panas unttuk membuang lapisan lilinnya kemudian airnya dibuang setelah itu baru diolah. Dan juga ketika mengkonsumsi mie instan sebaiknya jangan mie itu doang. Boleh ditambah dengan lauk pauk lainnya untuk memperkaya asupan gizi bagi tubuh kita. Dan ingat jangan biasakan makan mie instan itu doang, karena walaupun juga mengandung karbohidrat tapi tetap tidak bisa menggantikan nasi. Sebaiknya tetap dengan nasi sebagai tambahannya.

Tapi yang paling penting dari semua itu jangan memakan mie instan secara berlebihan karena asupan gizi kita harus berimbang bukan dari satu jenis makanan saja seperti yang pernah saya bahas di artikel ini. Dan juga segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, sesuai dengan firmannya Allah S.W.T tidak menyukai orang yang berlebihan (Q.S. Al-A’Raaf, ayat 31). Jadi sobat semua…. Jagalah kesehatan… Sehat itu penting.. Sehat itu wajib disyukuri.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 2, 2011 in gizi, Kesehatan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: