RSS

TAKLUKKAN EGOMU BRO

28 Mei

Pernahkah anda membaca komik kenji.??? Dimana komik itu menceritakan seorang pemuda jepang yang bernama kenji pergi mencari kakeknya ke cina yang tidak diketahui kabarnya selama bertahun-tahun. Kakeknya ke cina bermaksud untuk menemui saudara angkatnya. Kenji memberanikan diri ditengah libur sekolahnya untuk pergi ke cina mencari kakeknya. Pertualangan kenji pun di mulai.

Dalam perjalanan panjangnya kenji belajar dan mengenal berbagai macam kungfu dan aliran bela diri selain beladiri yang diajarkan kakeknya. Kenji mempunyai seorang musuh bebuyutan yang dikalahkannya ketika masih SMA. Di akhir perjalanan kenji dia berhasil menemukan kakeknya dan bertemu lagi dengan musuh bebuyutannya tersebut dan kembali berhasil mengalahkannya.

Kenji dan kakeknya kembali ke Jepang. Kakeknya kembali mengajarkan kungfu ke kenji sekaligus mengetahui sejauh mana perkembangan kungfu kenji. Selesai berlatih kenji menyampaikan kegalauannya beberapa hari belakangan ini ke kakeknya. “Kek kenapa selama perjaanan panjang ku mencari kakek, mengenal berbagai macam kungfu, mengenal berbagai macam orang, berhasil menaklukkan banyak jagoan kungfu di negeri kungfu, tetapi setelah kembali ke jepang aku merasakan kehampaan”. Kakeknya meminta kenji melakukan gerakan kungfunya kembali. Setelah itu kenji di minta untuk memandang langit beberapa saat dan menghirup nafas dalam- dalam. “apa yang kamu rasakan kenji…?” kata kakeknya. Kenji menjawab “aku merasa sangat kecil…. Aku merasa lebih tenang”. “ayo kita latih tanding” kata kakeknya. Dalam latih tanding tersebut kenji berhasil mengalahkan kakeknya tanpa melakukan serangan. “akhirnya kamu mengerti” kata kakeknya. “ya… Saya mengerti kek saya merasa sangat kecil di alam semesta ini”. “Berarti kamu telah menaklukkan egomu”

Dari penggalan cerita diatas dapat kita ambil kesimpulan, bahwa orang yang bisa menaklukkan egonya, insyaallah bisa mendapatkan ketenangan. Mengapa bisa begitu..? Diibaratkan seorang pembalap seperti marco simoncelli yang membuat pedrosa jatuh dan juga dirinya. Mengapa dia bisa terjatuh dan mencelakakan teman sesama honda? Karena dia tidak bisa menaklukkan egonya. Mengapa para pemain barcelona bisa menjadikan skuad nya begitu hebat? Karena mereka bisa menaklukkan ego pada diri mereka masing2. Seorang pemain bola, pembalap, dan atlet lainnya yang bisa menaklukkan egonya maka dia akan bermain lepas. Ditambah dengan skill yang mumpuni maka kesuksesan lah yang bakal didapatkan.
Akan tetapi pada saat sekarang ini ego yang dikedepankan. Keinginan ku, diri ku, dan ku ku yang lain. Saya ingat akan penggalan salah satu lagu dari doel sumbang.
“MARI KITA PELIHARA SIFAT EGOIS ITU BAIK-BAIK, KARENA PERCAYALAH IBLIS AKAN SELALU BERSAMA KITA”.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 28, 2011 in Perenungan

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 

۞ Melawan Sorangan ۞

♢ Berjuang untuk Mencapai Jalan yang Benar dan Terpercaya ♢

Ardiantoyugo

Night Riding Without Seeing

Potret Bikers

All about Otomotif, Photography, gadget, kuliner, & tempat wisata

Iwanbanaran.com

All About Automotif | Autonews | Discussion | Issue | Review | New product

tmcblog.com

Motorcycle News | New Product | Racing | Review |

WIRO NyöbaMôtö

Belajar menulis dan mem-foto apa saja pas nongkrong atau Mblåkräck :)

Aa Ikhwan Blog

Belajar - Bertakwa - Berjuang

Meitantei Amiterasu

I want to share to the world, what's on my mind

Azizyhoree's Blog

Warung DOHC site, a place for share knowledge all about engines that you know!

Edo Rusyanto's Traffic

Edo Rusyanto's Traffic

Pertamax7.Com -

Otomotif | Riding | Kuliner | Dagelan | DIY | GADGET

RiderTua.Com

Old Rider Who Writes About Motorcycles

%d blogger menyukai ini: